Pages

Sunday, June 3, 2018

Lagi, Sejumlah Objek Wisata Ditutup Gara-gara Aktivitas Gunung Merapi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Balai Besar Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) menutup objek wisata alam di kawasan Gunung Merapi.

Tindakan ini menyusul adanya letusan Gunung Merapi yang terjadi Jumat (1/6/2018) pukul 08.20 WIB.

Pascaletusan diinformasikan terdapat dua titik api di Dusun Stabelan Desa Tlogolele Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jateng; dan tiga titik api di Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, DIY.

"Berdasarkan hasil pengamatan lapangan dan koordinasi dengan relawan, titik api ini mengindikasikan adanya vegetasi yang terbakar akibat material jatuhan (balistik)," kata Kepala Balai TNGM, Ammy Nurwati sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Sabtu (2/6/2018).

Sampai dengan Jumat (1/6/2018) pukul 13.00 WIB, Ammy memastikan lokasi titik api tersebut sudah padam karena tidak lagi terlihat mengeluarkan asap.

Namun demikian lokasi titik api yang berada di radius kurang dari tiga kilometer, direkomendasikan bebas dari aktivitas manusia.

Sejumlah jalur pendakian Merapi pun masih ditutup sementara/

Jalur pendakian mana saja?

Baca berita lengkapnya

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya tidak lengkap buka link di samping buat lihat berita lengkap nya http://www.tribunnews.com/regional/2018/06/03/lagi-sejumlah-objek-wisata-ditutup-gara-gara-aktivitas-gunung-merapi

No comments:

Post a Comment