Pages

Saturday, June 2, 2018

Sekoper penuh 'harta karun' fotografi yang tertimbun 30 tahun di atas loteng

Tidak sering kita mendapat kiriman gambar-gambar yang membuat kita terkesima, terlebih yang diambil puluhan tahun lalu.

Namun kali ini itulah yang terjadi: gambar-gambar hitam dan putih yang indah dan begitu lama tersembunyi, tertimbun di sebuah loteng yang menunggu untuk dibawa keluar dan dinikmati.

Foto-foto ini diambil oleh John Turner, seorang manajer properti yang dulu bekerja di pusat kota London, yang baru-baru ini foto-foto karyanya ditemukan oleh putrinya, Liz dan suaminya, Martin Carroll.

Setelah John Turner meninggal dunia pada 1987, jandanya, Betty, memberikan sebuah koper kepada suami istri itu.

Di dalam koper itulah, sekilas tampak foto-foto keluarga dan foto-foto lain yang diabadikan John Turner untuk klub fotogtrafinya. Semua karyanya didalam koper itu disimpan begitu saja di loteng selama 30 tahun.

 

"Setelah bersih-bersih pada tahun lalu, saya lalu menelusuri laci-laci untuk menyelamatkan foto-foto keluarga yang layak disimpan," kata Martin Carroll yang pernah bekerja sebagai fotografer industri komersial.

"Betapa terkejutnya saya atas apa yang saya temukan, atas lembar-lembar foto yang kemudian saya lihat satu demi satu."

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya tidak lengkap buka link di samping buat lihat berita lengkap nya http://www.tribunnews.com/internasional/2018/06/03/sekoper-penuh-harta-karun-fotografi-yang-tertimbun-30-tahun-di-atas-loteng

No comments:

Post a Comment