Pages

Thursday, August 23, 2018

Meski Kurang Rileks, Pesilat putra Indonesia Amri Rusdan Menang Telak Atas Uzbekistan

Meski Kurang Rileks, Pesilat putra Indonesia Amri Rusdan Menang Telak Atas Uzbekistan

Wahyu Firmansyah/Tribunnews.com

Pertandingan pencak silat di kelas F (70 kg hingga 75 kg) Asian Games 2018, antara pesilat putra Indonesia, Amri Rusdana melawan pesilat Uzbekistan Nurulla Saidov di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Kamis (23/8/2018). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesilat putra Indonesia, Amri Rusdana lolos ke perempat final kelas F (70kg hingga 75kg).

Atas lolosnya Amri, sudah ada empat pesilat Indonesia yang lolos pada babak perempat final di kelas masing-masing.

Amri yang melawan pesilat Uzbekistan Nurulla Saidov menang secara mudah dan cepat.

Tendangan demi tendangan yang dilancarkan oleh Amri kepada Saidov membuatnya harus mengakui pesilat Indonesia, babak pertama ditutup dengan skor 0-7, 2-11, 1-10, 1-9, dan 1-9.

Babak kedua tidak ada perubahan Amri terus menambah angka, bahkan ia bermain lebih agresif dan mendapatkan angka lebih tinggi.

Di babak terakhir, Amri yang sudah unggul jauh, bermain lebih santai, tidak terlalu banyak tendangan yang diberikan.

Amri yangmenggunakan sabuk biru menutup kemenangan dengan skor juri 1-25, 16-43, 4-27, 5-29, dan 6-30, walaupun bermain baik Amri mengatakan masih kurang santai saat menghadapi Saidov.

"Cuma tadi ada masukan dari pelatih kurang rileks, meski nilai tinggi tapi mungkin efek dari pertama main," ujar Amri usai pertandingan di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Akan bentanding dengan wakil Iran Ranj Doust Esbooei Mohsen diperempatfinal Amri mengaku akan berusaha lebih santai dan menguasai pertandingan.

"Evaluasi harus lebih rileks lagi dan menguasai seluruh gelanggang meski nanti lawan lihat saya, nanti pasti berubah lagi strateginya," katanya.

Penulis: wahyu firmansyah

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya tidak lengkap buka link di samping buat lihat berita lengkap nya http://www.tribunnews.com/pestaasia/2018/08/23/meski-kurang-rileks-pesilat-putra-indonesia-amri-rusdan-menang-telak-atas-uzbekistan

No comments:

Post a Comment