Pages

Saturday, September 1, 2018

Bonus Atlet Segera Cair: Peraih Emas Perseorangan Rp 1,5 M, Perak Rp 500 Juta, Perunggu Rp 250 Juta

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memastikan bonus para pahlawan olahraga Indonesia akan segera dicairkan.

Percepatan pencairan bonus itu dikatakan Menpora lantaran instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo yang mengatakan bonus harus dibayar secepatnya.

“Biasanya dalam ajang multievent, seperti SEA Games, bonus dicairkan setelah seluruh rangkaian pertandingan hingga ASEAN Para Games (khusus untuk penyandang disabilitas) selesai, yang kira-kira membutuhkan waktu dua hingga tiga bulan,” ujar Imam Nahrawi, Jumat (31/8/2018).

“Namun, untuk Asian Games 2018 ini akan kami percepat, sesuai dengan instruksi dari Bapak Presiden Joko Widodo yang ingin bonus ini dicairkan sebelum keringat atlet mengering. Kami pastikan pekan depan bonus atlet peraih medali sudah cair, dan bonus ini diberikan baik bagi atlet maupun pelatih dan asisten pelatihnya,” jelas Imam Nahrawi.

Baca: Ditanya soal Bonus Atlet Peraih Emas, Menpora: Sabar Ini Belum Selesai, tapi Pasti Diberikan

Tak hanya itu, Menpora juga merincikan pemberian bonus yang akan diterima olah atlet, pelatih, dan ofisial, yakni peraih medali emas perseorangan mendapatkan Rp 1,5 miliar, peraih medali emas untuk pasangan/ganda sebesar Rp 1 miliar per atlet, dan peraih medali emas beregu Rp 750 juta per atlet.

Peraih medali perak perseorangan mendapatkan Rp 500 juta, perak untuk ganda sebesar Rp 400 juta per atlet, dan perak beregu Rp 300 juta per atlet.

Untuk peraih medali perunggu perseorangan mendapatkan Rp 250 juta, perunggu ganda Rp 200 juta per atlet, dan peraih perunggu beregu sebesar Rp 150 juta per atlet.

Baca: Bonus buat Atlet akan Diberikan Langsung ke Rekening Mereka tanpa Perantara dan Potongan Pajak

Pemerintah juga akan memberikan bonus kepada pelatih dan asisten pelatih, di mana para pelatih perseorangan/ganda mendapatkan Rp 450 juta untuk medali emas, Rp 150 juta untuk perak, dan Rp 75 juta untuk perunggu.

Para pelatih beregu mendapatkan Rp 600 juta untuk medali emas, Rp 200 juta untuk perak, dan RP 100 juta untuk perunggu.

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya tidak lengkap buka link di samping buat lihat berita lengkap nya http://www.tribunnews.com/pestaasia/2018/09/01/bonus-atlet-segera-cair-peraih-emas-perseorangan-rp-15-m-perak-rp-500-juta-perunggu-rp-250-juta

No comments:

Post a Comment