Pages

Saturday, September 1, 2018

Kagumi Keramahan Orang Indonesia, Atlet Rugby Sevens Jepang: Belut Goreng Enak

Kagumi Keramahan Orang Indonesia, Atlet Rugby Sevens Jepang: Belut Goreng Enak

Tribunnews/Abdul Majid

Atlet Rugby Sevens asal Jepang, Lote Tuqiri saat diwawancarai seusai laga kontra Taiwan di Lapangan Rugby, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet Rugby Sevens asal Jepang, Lote Tuqiri menyatakan rasa kagumnya pada budaya, makanan, dan keramahan orang-orang Indonesia.

Ia mengungkapkannya seusia menjalani laga kontra Taiwan pada babak perempat final di Venue Rugby Sevens, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

“Ini pertama kali saya ke Indonesia. Orang-orang di sini sangat ramah, ketika saya jalan terkadang ada orang yang menyapa saya ‘Hai’ dan sering menguncapkan terima kasih,” kata Tuqiri.

Bukan hanya keramahan orang-orang Indonesia, Tuqiri juga menilai makanan Indonesia juga enak. Ia mengaku sering mencobanya ketika di Wisma Atlet.

“Ya, makanan Indonesia juga enak. Saya pernah makan di athlete village tapi saya tidak tahu namanya, betuknya seperti ular tapi krispi,” jelas Tuqiri.

“Apakah itu belut?” tanya pewarta kepada Tuqiri

“Ya, saya rasa itu,” jawabnya.

Hal lain yang ingin Tuqiri lakukan sebelum kembali ke Jepang adalah berbelanja. Ia ingin membeli barang ikonik yang ada di Indonesia.

“Mungkin habis pertandingan besok saya akan pergi belanja. Tapi saya tidak tahu ingin beli apa. Apa kamu ada ide? Pokoknya saya ingin beli barang ikonik Indonesia, mungkin baju batik ya,” ujarnya.

Penulis: Abdul Majid

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya tidak lengkap buka link di samping buat lihat berita lengkap nya http://www.tribunnews.com/pestaasia/2018/09/01/kagumi-keramahan-orang-indonesia-atlet-rugby-sevens-jepang-belut-goreng-enak

No comments:

Post a Comment